Cara Mengaktifkan kembali Windows Defender pada windows 8.1 (Windows Defender has been turned off and isn’t monitoring your computer )


Assalamu'alaikum Sobat !

Lagi Lagi permasalan sealau muncul di balik aktivitas saya ketika mengunakan windows di laptop, kali ini masalah nya adalah " windows defender " wow lumayan bikin ruwet juga, karena windows defender menurut saya aplikasi penting untuk menjaga komputer saya dari serangan virus, baiklah kali ini saya mau share pengalaman saya ketika memperbaiki windows defender di laptop saya :

Ketika membuka antivirus bawaan windows 8 (Windows Defender) muncul pesan "Windows Defender has been turned off and isn't monitoring your computer".


Nah ini solusi untuk mengatasinya :)
  • pertama masuklah ke control panel, lalu buka "System and Security".
  • Setelah masuk system and security bukalah bagian "Action Center"
  • lihatlah di bagian "Spyware and unwanted softwere protection (important)" . Turn on pada windows defender.


Tapi, yang saya alami, tidak terdapat ikon windows defender pada menu action center, solusinya :
  • Turn off anti virus yang berjalan pada laptop anda.
  • Kemudian lihat apakah sudah muncul ikon windows defender pada menu.
  • Jika tidak, uninstall anti virus yang ada di laptopmu, Karena windows defender tidak akan berjalan jika ada anti virus lain ( hanya terdapat 1 antivirus, untuk menghindari tabrakan).
  • setelah anti virus ter uninstall, maka restart komputer anda.
  • pergi kembali ke control panel -> system & security -> action center -> Spyware and unwanted softwere protection (important)"
  • Tulisan / ikon windows defender telah muncul dan otomatis akan turn on dengan sendirinya, jika belum pilih "turn on now".

Sekarang coba buka Windows defender nya , insyallah Windows defender bisa di gunakan kembali :)


oke sekian dari saya, semoga tips ini bermanfaat bagi anda semua yang tertimpa masalah seperti saya.. selamat bertempur semoga berhasil..

19 Responses to "Cara Mengaktifkan kembali Windows Defender pada windows 8.1 (Windows Defender has been turned off and isn’t monitoring your computer )"

  1. Replies
    1. ok sama-sama, semoga bermanfaat yaa? terimkasih sudah berkunjung :)

      Delete
  2. gan.. punya saya kok gak bisa ya,, saat saya turn on windows defender malah di alihkan ke folder system32 .. trus saya harus ngapain lagi , bigung gua ,,, tolong segera jawab mind>!!

    ReplyDelete
  3. izin nambahin gan, bagi yg win defender di PC nya masih error meskipun udh ngikutin cara diatas bisa copy folder "Windows Defender" dari PC lain ke C:/Program Files

    ReplyDelete
  4. mau tanya dong, di action center, ga sengaja ke klik turn off messege about malware protection. cara nyalainnya lg gmn ya?

    ReplyDelete
  5. Yg gw bingung itu uninstall anti virus yang ada di laptopmu.
    Cara uninstall nya gimana bro tolong kasih saran nya :)

    ReplyDelete
  6. Terimakasih sanggat membantu sekali

    ReplyDelete
  7. الحمد لله... BaarokAllohu
    Terima kasih ilmunya kang, sangat membantu.

    ReplyDelete
  8. Permisi Gan...Mau Tanya Laptop ane Wido
    windows defendernya Gak bisa di buka gara gara Turn off setelah dengan Cara Yg di atas Itu Mau Saya Hidupkan Tetapi tidak Bisa Icon TURN ON nya Cuma abu² dan gak bisa di hidupkan BAGI YANG TAU TOLONG BERITAHU SAYA , Termakasih

    ReplyDelete
  9. Kok laptop ane tulisannya the window security center service can't be started ,padahal antivirus udah di uninstall.help me

    ReplyDelete
  10. Kok ga bisa ya, saat turn on now muncul: the windows security center service can't be started. Apa perlu koneksi internet?

    ReplyDelete
  11. thanks infonya.. sangat membantu sekali :)
    dan sekarang windows defender saya sudah aktif kembali..

    ReplyDelete
  12. Klo buat windows 10 gmna gan caranya cari action center

    ReplyDelete
  13. Amanan mana antara windows defender sama antivirus yang lain?

    ReplyDelete

- Tuangkan saran maupun kritik dan jangan meninggalkan Spam.
- Berkomentarlah dengan bijak sesuai dengan konten yang tersedia.
- Dilarang Promosi disini.