4 Agama Yang Belum Kamu Ketahui, Mengejutkan !


Assalamualaikum Wr. Wb
yang agama islam wajib jawab salam dari ane !!!
Walaupun agama yang di akui di Indonesia cuma ada enam (Buddha, Hindu, Islam, Katolik, Konghucu, dan Kristen), tetapi sebenernya di dunia ini ada sangat banyak agama-agama lain, diluar keenam agama ini. Nah diantara agama-agama lain yang banyak banget ini, ada beberapa yang rada absurd. Gak deng. Absurd banget. Apa aja sih agama-agama yang absurd banget ini? Okeh langsung aja kita!

1. The Church of Google

the-church-of-google
Berangkat dari kepercayaan bahwa Tuhan itu bisa dibuktikan eksistensinya secara ilmiah, Tuhan itu ada di mana saja, Tuhan menjawab doa-doa umatnya, dan Tuhan itu immortal, maka Google dianggap (oleh para pengikut The Church of Google) sebagai Tuhan.
The Church of Google ini sendiri sebenarnya dibuat sebagai aksi penolakan figur Tuhan yang bersifat supernatural dan Google-lah yang dianggap (oleh para pengikutnya) sebagai figur yang paling menyerupai Tuhan.
Tertarik untuk tau lebih lanjut tentang The Church of Google? Silahkan mampir aja ke http://www.thechurchofgoogle.org/

2. Church of The Flying Spaghetti Monster

church-flying-spaghetti-monster
Church of The Flying Spaghetti Monster is a church that worships invisible flying spaghetti(Agama yang menyembah spaghetti terbang tembus-pandang) mungkin terdengar seperti agama bohong-bohongan buat kamu, tapi agama ini sudah dinyatakan sebagai sebuah agama resmi dan diakui oleh Polandia.
Para pengikut agama ini menamai diri mereka sebagai Pastafarians, kayak plesetan pasta-rastafarian gitu. Ya intinya sih agama ini demen banget plesetan. Contoh lain, kalau agama-agama lain biasanya bilang “amin” atau “amen”, maka kata yang dipilih oleh Pastafarians adalah: “ramen”.
Kalau pengen tau lebih lanjut tentang agama yang menyembah spaghetti terbang tembus-pandang ini, kamu bisa baca-baca dihttp://en.wikipedia.org/wiki/Flying_Spaghetti_Monster

3. Jediism

jediism-source
Berbeda dengan dua agama di atas, Jediism adalah sebuah agama yang nontheistic alias tidak mengakui adanya personal god, biarpun begitu, Jediism ini adalah agama yang cukup progresif. Di Inggris, Jediism memiliki 175.000 anggota dan menjadi agama terbesar nomor tujuh di sana. Ceko, Kanada, dan Australia adalah negara-negara yang memiliki penganut Jediism yang besar juga.
Jediism ini sendiri punya beberapa aliran, ada Temple of the Jedi OrderJedi Church, dan lain lain.

4. Apatheism

apatheism1
Apatheism itu mirip-mirip sama atheism, tapi mereka meng-institusi-kan para atheis-atheis. Jadi prinsip dasar dari Apatheism ini adalah ‘Tuhan itu tidak ada dan eksistensi Tuhan tidak memiliki relevansi apapun dalam kehidupan manusia. Jadi sebenernya Apatheism ini adalah ‘agama untuk orang-orang yang tidak percaya Tuhan’.
Kalo kamu, nemu agama aneh-aneh apa lagi nih? Share dong
Sumber:
http://www.jedichurch.org/jedi-doctrine.htmlhttp://www.templeofthejediorder.org/doctrine-of-the-orderhttp://id.wikipedia.org/wiki/Jediismehttp://www.independent.co.uk/news/weird-news/pastafarians-rejoice-as-church-of-the-flying-spaghetti-monster-is-granted-permission-to-register-as-a-religion-in-poland-9248689.htmlhttp://www.planetnews.info/top-10-weird-religions/http://en.wikipedia.org/wiki/Apatheism

0 Response to " 4 Agama Yang Belum Kamu Ketahui, Mengejutkan !"

Post a Comment

- Tuangkan saran maupun kritik dan jangan meninggalkan Spam.
- Berkomentarlah dengan bijak sesuai dengan konten yang tersedia.
- Dilarang Promosi disini.