7 Tips Sehat untuk Orang yang Bekerja Malam Hari

Sekarang ini ada banyak sekali pekerjaan yang mewajibkan seseorang harus bekerja di malam hari. Padahal jika hal ini dilakukan terus menerus maka bisa berbahaya bagi kesehatan karena berlawanan dengan jam biologis manusia. Menurut sebuah penelitian, bahwa karyawan yang bekerja semala 3 malam atau lebih bisa mengidap penyakit diabetes tipe 2. Itu karena gaya hidup yang tidak sehat seperti mengkonsumsi makanan yang tinggi kalori saat sedang bekerja. Untuk menghindari hal tersebut, berikut adalah beberapa tips agar tetap sehat saat menjalani pekerjaan malam hari.

1. Menjaga makan



Bagi orang yang sering bekerja pada malam hari sangat dianjurkan untuk menjaga makan yang di konsumsinya, usahakan makanan yang dikonsumsi hanya makanan sehat seperti bayam, brokoli, buah dan lain sebagainya yang tinggi nutrisi.


2. Mengurangi Kafein



Disarankan juga untuk tidak berlebihan dalam mengkonsumsi kafein walaupun mungkin kafein sendiri merupakan senjata yang anda gunakan untuk melawan ngantuk. Terlalu banyak mengkonsumsi kafein dapat mengakibatkan dehidrasi.

3. Air Putih



Bagi anda yang bekerja di malam hari, sebaiknya anda rutin mengkonsumsi air putih, karena air putih dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan akan membuat anda tetap sehat.

4. Hindari Gorengan



Gorengan merupakan makanan berminyak yang dapat memperlambat proses pencernaan dan dapat membuat anda menjadi cepat lelah. Makanan yang memiliki banyak kandungan minyak ini juga tidak baik untuk kesehatan jantung anda.

5. Banyak Gerak (berjalan)



Usahakan jangan terlalu sering diam, sesekali gunakan waktu anda untuk berjalan keliling dan tidak duduk dalam waktu yang lama. Hal ini dapat membantu anda dalam hal menghilangkan ngantuk dan juga lelah. Selain itu juga dapat membantu menyegarkan pikiran kembali.

6. Jangan Mengkonsumsi Minuman Energy



Minuman jenis ini sangat tidak sehat dikonsumsi karena memiliki kandungan gula dan juga kafein yang cukup tinggi.

7. Tidur



Jika dimungkinkan, tidurlah sejenak agar kondisi tubuh tetap terjaga dan sehat.

Semoga dengan mengamalkan beberapa tips sehat di atas , kita selalu di jaga kesehatan nya amin , dan bisa terus bekerja walau di malam hari sekalipun , semoga bermanfaat..

0 Response to "7 Tips Sehat untuk Orang yang Bekerja Malam Hari"

Post a Comment

- Tuangkan saran maupun kritik dan jangan meninggalkan Spam.
- Berkomentarlah dengan bijak sesuai dengan konten yang tersedia.
- Dilarang Promosi disini.