Gudang dan Pabrik yang Luarbiasa di Dunia

Gudang adalah sebuah ruangan yang digunakan untuk menyimpan berbagai macam barang. Setiap jenis bangunan bisa saja memiliki gudang, misalnya saja gudang pada bangunan pabrik, toko, dan bahkan rumah tinggal.Karena digunakan untuk menyimpan berbagai macam barang, biasanya gudang berpotensi untuk menyimpan/menampung debu.Karena itu, peletakan gudang perlu diperhatikan agar tidak mengganggu aktivitas lain dalam bangunan tersebut.Sedangkan Pabrik adalah suatu bangunan industri besar di mana para pekerja mengolah benda atau mengawasi pemrosesan mesin dari satu produk menjadi produk lain, sehingga mendapatkan nilai tambah. Kebanyakan pabrik modern memiliki gudang atau fasilitas serupa yang besar yang berisi peralatan berat yang digunakan untuk lini perakitan. Pabrik mengumpulkan dan mengkonsentrasikan sumber daya: pekerja, modal, dan mesin industri. 

postingan kali ini mencoba memberikan informasi kepada sahabat sekalian tentang beberapa gudang yang paling luar biasa, fasilitas penyimpanan dan pabrik dari seluruh Dunia. Dibawah adalah foto-foto mengagumkan yang dimulai dari gudang anggur hingga sebuah gudang yang sangat besar tempat membangun / merakit pesawat.
 Mari Kita Liat Penampakannya di bawah ini :

Gudang DB Schenker di Jerman


Foto salah satu gudang DB Schenker di Jerman oleh Kristen Stoll. DB Schenker adalah salah satu perusahaan logistik terbesar di dunia dan Kristen Stoll dikenal untuk foto-fotonya yang memukau tentang struktur modern bangunan tersebut.


Menara Mobil Volkswagen, Wolfsburg, Jerman


Dua menara kaca berkilauan bertempat di Volkswagen Autostadt, atau kota mobil, memiliki teknologi yang secara otomatis menggerakkan mobil dari pabrik VW Wolfsburg ke menara penyimpanannya, dan ke pusat pelanggan di mana mereka kemudian dibeli oleh calon pemiliknya.


Arsip Nasional di Winsford, Cheshire


Tambang garam di Winsford, Cheshire berukuran 700 kali lapangan sepak bola, membentang 100 mil luasnya berhasil disulap menjadi tempat penyimpanan yang beriringan dengan waktu masih terus berkembang proses perluasannya. File-file rahasia pemerintah, catatan rumah sakit, arsip bersejarah milik The National Archives disimpan di tambang ini Gan, di mana suasana kering dan stabil memberikan kondisi ideal.


Bank of England Vault di bawah Kota London


Bank of England Vault dibawah pusat kota London menyimpan 4.600 ton emas, senilai £ 156.000.000.000. Emas batangan £ 28 , 24 karat ditumpuk di rak-rak biru sederhana di bawah pencahayaan yang sedikit redup.


Gudang Amazon


Gudang besar dan luar biasa ini milik Amazon Gan, pengecer online terbesar di dunia, yang dimulai sebagai toko buku online pada tahun 1994.


Meyer Werft, Papenburg, Jerman


Didirikan pada tahun 1795 di Papenburg, Jerman, ini adalah gudang pengiriman dan kargo dari beberapa kapal pesiar terbesar di dunia. Diperkirakan lebih dari 700 jumlah kapal telah dibangun di fasilitas ini.


Pusat Data Google, Georgia


Ruang Pendingin Sentral dalam pusat data Google di Douglas County, Georgia, awalnya dibuka pada tahun 2003. Terlihat pipa-pipa yang diberi warna-warna cerah, tidak hanya agar terlihat indah, tetapi juga untuk lebih mudah diketahui/dikenali fungsinya.


Gudang Champagne, Prancis


Info : Sampanye terbaik dunia disimpan di gudang bawah tanah seperti yang ditampilkan di sini di Reims, Prancis
.

M & S Warehouse, Castle Donington


Marks dan Mega e-commerce HQ Spencer yang dibuka pada tahun 2003 di Castle Donington, Leicestershire. Pusat distribusi seluas 900.000 sq ft ini menangani semua pesanan online M & S dan proses pengiriman sampai satu juta item per hari.


 Jean-Luc Lagardere Plant, Toulouse


Jean-Luc Lagardere Plant di Toulouse memainkan peran yang sangat penting dalam pembangunan pesawat Airbus A380, yang merupakan pesawat terbesar di Dunia. Dibutuhkan sekitar 1,32 juta kaki persegi untuk membangun pesawat besar ini.


Constellation Eropa, UK


Berbasis di Avonmouth, dekat Bristol, Constellation Eropa adalah gudang anggur terbesar di Eropa. Tempat ini menyimpan 57 juta botol anggur pada waktu tertentu, yang jika ditata ujung ke ujung dapat mencapai 9000 mil. Fakta ini bila dihitung doi mempunyai jarak yang sama dengan penerbangan dari Inggris ke Australia.


Peninggalan Pusat Ruang Angkasa Soviet


Penampakan diatas adalah gambar mengagumkan yang diambil oleh fotografer Ralph Mirebs dari dalam Soviet Space Centre yang tak terpakai/ditinggalkan, yang berbasis di dekat Baikonur Cosmodrome di Kazakhstan. Hanggar ini menyimpan 2 prototipe shuttle yang merupakan bagian dari program pesawat ulang-alik Buran milik Soviet.



Sekian dulu informasinya..
Semoga pada suatu waktu Indonesia punya bangunan yang mampu bersaing dengan bangunan-bangunan diatas baik dari segi fungsi, ukuran, maupun hal lainnya yang mampu menbanggakan serta mendukung pembangunan Indonesia dimasa depan .

1 Response to "Gudang dan Pabrik yang Luarbiasa di Dunia"

- Tuangkan saran maupun kritik dan jangan meninggalkan Spam.
- Berkomentarlah dengan bijak sesuai dengan konten yang tersedia.
- Dilarang Promosi disini.