7 Fakta Unik Perusahaan Tambang bumi Raksasa di Pandeglang Banten

"Assalamualaikum Sobat ANFA"

Selamat Pagi, Selamat Siang, Selamat Malam, Apapun Kondisinya, semoga kita senantiasa sehat sentosa dan semoga kita selalu di berikan kesejahteraan hidup oleh yang maha kuasa amin.

Pandeglang sayang.. Pandeglang Malang.. inikah nasib kota tempat kelahiranku..

Saya Bingung pada pemerintah Daerah apa lagi pada masyarakatnya..??
Kenapa orang-orang yang tinggal di Pandeglang bekerja ke luar daerah?
contohnya Ke Jakarta kota untuk meraih mimpi ato ke pulau kalimantan untuk bekerja sebagai tukang kayu, ato ke Malaysia yang udah jelas Negara tanpa Konsep.

Mungkin alasannya sama dengan yang Saya sendiri alami, menurutnya di Pandeglang itu bukan untuk menyambung hidup tapi untuk bertahan hidup, kalo nggak jadi pedangan ya jadi pegawai Pemda tidak labih dari itu..
untuk jadi Pedagang Butuh Modal yang memadai sedangkan Untuk jadi Pegawai Pemda butuh Uang yang memadai pula (mau kerja di Pemda?? wani piro!!??) mendengar kata2 seperti itu saya jadi malu pada diri sendiri..
singkat cerita "dengan terpaksa saya meninggalkan tanah kelahiran sendiri untuk mengadu nasib di negeri orang yg ujung2nya kebutuhan untuk hidup layak".

NAAH..!! padahal disisi lain yang katanya Pandeglang itu daerah yang kaya akan hasil bumi dan tambang..
mendengar seperti itu saya bangga di kejauhan dan bersyukur harapan2 besar tertuju pada keluarga dan teman2ku disana..

langsung aja 7 fakta yang ada dijudulnya :

(Pandeglang)  - Kepala Seksi Pertambangan Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten Surya  Darmawan menjelaskan potensi tambang banyak terdapat di Pandeglang bagian selatan.

"Potensi tambang cukup banyak dan sebagian besar berada di Pandeglang bagian selatan, namun sampai saat ini belum dikelola secara maksimal," katanya di Pandeglang, Kamis.

(mungkin masyarakat disana masih terlalu polos dan sering di Bodohi oleh pejabat pemerintah)



-Tambang emas Cibaliung-
1. Potensi tambang yang terdapat di Pandeglang bagian selatan itu, di antaranya emas, perak, titanium, pasir besi, minyak bumi dan galian C.

3. Dari potensi tersebut, yang telah dimanfaatkan baru emas dan perak, yang dieksploitasi oleh PT Cibaliung Sumber Daya, anak perusahaan PT Aneka Tambang.

4. PT CSD mengoperasikan unit pengolahan emas pada lokasi tambang  yang dikuasai di Desa Padasuka Mangkualam, Kecamatan Cimanggu, seluas sekitar 7.000 hektare.

(nah kalo ini ibarat tikus sekarat di padang Padi)



Eksplorasi PT. Lindun 
5. Sedangkan untuk minyak bumi, saat ini sedang dilakukan PT  Minergi, investor asing (PMA) asal Malaysia. Dari perkiraan awal  kandungan minyak bumi itu berada pada satu titik yang wilayahnya mencakup Kabupaten Pandeglang dan Lebak.
(Nah Loh..!! musuh bubuyutan kita mau ngejajah..)

Perusahaan PMA itu mendapat izin penelitian sekitar 2006 di blok Ujung Kulon dan setelah dinyatakan sebagai pemenang tender yang dilaksanakan oleh Departemen Energi dan Sumber Mineral (ESDM), namun baru melakukan eksplorasi pada awal 2009.


Perjanjian ijin usaha pertambangan
Sementara untuk pasir besi, saat ini sedang menunggu pelelangan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).
(Kira-kira yang menang tender siapa yach..?? yang pasti yang banyak amplopnyalah yang bakal menang, bukan dari SDM-nya..)

Potensi bahan tambang itu, menurut dia, data perkiraan berdasarkan hasil eksplorasi yang dilakukan PT Tiara Dong Hi kandungan pasir besi itu terdapat dalam wilayah seluas 170 hektare.



6. PT Tiara  Dong Hi melakukan eksplorasi kandungan pasir besi selama 18 bulan sejak Juli 2007.



Bor - minyak
7. PT. Lundin, investor asal swiss sampai saat ini masih melakukan ekplorasi Minyak Bumi di wilayah pandeglang  yang meliputi beberapa di kecamatan Panimbang, Patia Sobang, Sukaresmi.



(Ayou Perusahaan mana lagi yang mau nyoceng secara positif untuk daerah Pandeglang)




#Asal

0 Response to "7 Fakta Unik Perusahaan Tambang bumi Raksasa di Pandeglang Banten"

Post a Comment

- Tuangkan saran maupun kritik dan jangan meninggalkan Spam.
- Berkomentarlah dengan bijak sesuai dengan konten yang tersedia.
- Dilarang Promosi disini.