Wah, Ternyata Jalan Mundur Baik Bagi Kesehatan!

"Assalamualaikum Sobat ANFA"

Selamat Pagi, Selamat Siang, Selamat Malam, Apapun Kondisinya, semoga kita senantiasa sehat sentosa dan semoga kita selalu di berikan kesejahteraan hidup oleh yang maha kuasa amin.






Meski terlihat lucu, tapi tahukah kamu, jika jalan mundur punya banyak manfaat bagi kesehatan? Bahkan fenomena unik ini sudah menjadi hal biasa di bagi orang-orang di Cina lho!


Menurut sebuah studi, berjalan mundur dapat memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh. Hasil riset menunjukkan bahwa dengan kecepatan yang sama, ketika berjalan mundur, tubuh dapat membakar kalori 2 kali lebih banyak dibanding berjalan maju.

Di Cina, banyak sekali orang tua yang melakukan kebiasaan ini dengan berjalan sejauh hampir 1 kilometer. Mereka yakin, dengan melakukan kebiasaan ini tubuh mereka akan lebih sehat dan bugar.

Menurut penelitian, dengan berjalan mundur, orang yang sering berolahraga dapat menyelesaikan tugas berat atau sulit dengan lebih cepat dibanding orang yang berjalan maju atau berjalan menyamping.

Walau awalnya akan merasa aneh, namun para ilmuwan yakin bahwa cara tubuh menyesuaikan diri untuk berlatih berjalan mundur sama seperti bagaimana tubuh menyesuaikan diri pada situasi genting. Hal inilah akan membantu tubuh kita untuk tetap fokus pada apa yang kita pikirkan.

Selamat mencoba,!

0 Response to "Wah, Ternyata Jalan Mundur Baik Bagi Kesehatan!"

Post a Comment

- Tuangkan saran maupun kritik dan jangan meninggalkan Spam.
- Berkomentarlah dengan bijak sesuai dengan konten yang tersedia.
- Dilarang Promosi disini.