Tips Ampuh Mengatasi Rasa Ngantuk

"Assalamualaikum Sobat ANFA"
Selamat Pagi, Selamat Siang, Selamat Malam, Apapun Kondisinya, semoga kita senantiasa sehat sentosa dan semoga kita selalu di berikan kesejahteraan hidup oleh yang maha kuasa amin.






Anda sering Mengantuk saat bekerja ?? Mengantuk adalah hal yang wajar terjadi apalagi di kesibukan anda yang begitu banyak. Tahukah Anda saat tubuh mulai terasa kantuk/mengantuk secara tidak sadar bahwa tubuh mengisyartakan kita untuk beristirahat. Rasa kantuk/mengantuk itu biasanya datang saat pagi hari dan siang hari.


Berikut adalah Cara Tepat dan Mudah Mengatasi Rasa Mengantuk / Kantuk yang membuat Anda tidak kehilangan produktivitas dan semangat dalam bekerja. 



Berjalanlah Sejenak

Terlalu lama duduk di meja kerja akan menyebabkan rasa bosan, dihinggapi rasa kantuk serta tidak baik bagi kesehatan. 
Solusinya, berjalan jalanlah selama beberapa menit untuk membuang rasa mengantuk tersebut.



Jangan Bekerja Dengan Pencahayaan Redup

Memilih untuk membuat ruang kerja lebih terang menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan produktivitas kerja dan berdampak positif untuk mengatasi rasa kantuk yang sering mendera.


Istirahatkan Indera Mata

Terlalu lama menatap layar monitor komputer dapat meningkatkan kebosanan, merusak organ mata serta mudah mengantuk.
Solusinya, istirahatkan mata selama beberapa menit setelah menatap komputer selama setengah jam.



Sediakan Camilan Sehat

Makan buah-buahan di sela-sela rutinitas kerja merupakan solusi yang terbukti efektif untuk mengusir rasa kantuk. Ini dikarenakan, buah merupakan makanan yang kaya akan kandungan vitamin dan serat untuk menutrisi tubuh dan mampu menghindarkan anda dari kelelahan dan rasa kantuk.


Stop Makanan Berlemak Tinggi.

Usahakan tidak mengkonsumsi berbagai makanan yang memiliki kandungan lemak yang tinggi saat sarapan pagi maupun makan siang. Ini dikarenakan, makanan berlemak tinggi berkaitan dengan seringnya seseorang merasa cepat lelah serta mengantuk.


Berhenti Bergadang Larut Malam.

Ini merupakan salah satu penyebab utama banyak di antara kita yang sering dilanda kantuk. Tidur lebih awal atau tidur cukup pada malam hari merupakan solusi ampuh untuk mengatasi rasa kantuk saat mulai bergelut dengan aktivitas super sibuk.

Semoga Ada Manfaatnya...

0 Response to "Tips Ampuh Mengatasi Rasa Ngantuk"

Post a Comment

- Tuangkan saran maupun kritik dan jangan meninggalkan Spam.
- Berkomentarlah dengan bijak sesuai dengan konten yang tersedia.
- Dilarang Promosi disini.